Artikel

Posts Tagged with Jual Kaos Polos

Belajar Cara Melipat Kaos Polos Dengan Ringkas dan Cepat

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 24, 2015

polos.co.id

Saat kita sedang ingin bepergian untuk liburan, maka kita tentu suka membawa banyak sekali kaos polos. Karena itulah menjelang waktu liburan, maka orang yang jual kaos polos selalu kebanjiran pesanan. Tetapi jangan lupa untuk membeli kaos raglan serta kaos gildan yang lebih memiliki style sendiri untuk acara yang lebih penting.

Jika kita bepergian, mungkin kita tidak bisa membawa terlalu banyak kaos polos karena tempat dalam koper yang kurang. Tetapi jika kita tahu cara melipatnya yang benar maka kita bisa membawa kaos lebih banyak sehingga kaos yang kita bawa akan cukup untuk digunakan selama liburan kita.

Melipat kaos untuk menghemat tempat dalam koper

  1. Taruh kaos di atas meja dengan bagian depan diatas dan ratakan semua kerutan sampai rapi.
  2. Lipat bagian bawah kaos polos dan taruh dibawah kaos kira-kira setinggi 10 centimeter dari ujung bawah kaos.
  3. Lipat kedua bagian lengan ketengah kaos sehingga kita mendapatkan bentuk persegi panjang dari kaos.
  4. Lipat bagian kanan kaos dan taruh ditengah, kemudian lipat bagian kiri kaos dan taruh diatas lipatan yang sudah kita buat tadi.
  5. Gulung kaos dari bagian ujung leher kebawah sampai gulungan tersebut tiba di lipatan bawah yang sudah kita buat di langkah kedua tadi. Jangan lupa untuk membuat gulungan seketat mungkin sehingga kaos tidak akan berkerut.
  6. Buka lipatan dari langkah kedua dan masukkan gulungan ke dalam lipatan agar terkunci dengan rapi.

Melipat kaos hanya dalam waktu yang singkat

Dengan menggunakan kaos polos gildan yang sudah dilipat dengan cara pertama maka kita bisa menghemat tempat di dalam koper sehingga lebih banyak kaos polos murah yang dapat dimasukkan ke dalamnya. Tetapi jika kita senang membeli dari grosir kaos polos, maka kita akan mendapat banyak sekali kaos polos Jakarta dan akan sangat lama jika kita harus melipat kaos tersebut satu persatu. Maka jika kita ingin melipatnya hanya dalam waktu 2 detik saja, kita bisa mencoba cara ini:

  1. Ambil kaos dengan kedua tangan pada bagian leher.
  2. Taruh ibu jari di bagian ujung leher sedangkan jari yang lain di belakang pundak kaos.
  3. Lipat lengan kearah dalam, mendekati tubuh kita sehingga kaos ikut terlipat di bagian pundak.
  4. Taruh ujung bawah kaos ke atas meja dan turunkan kaos ke atas meja dan satukan ujung bawah kaos dengan ujung atas kaos. Maka kaos sudah selesai dilipat.

Dengan cara yang mudah tersebut kaos dapat dilipat dengan waktu yang singkat, sehingga kita tidak akan memerlukan banyak waktu untuk berkemas. Dengan demikian persiapan untuk liburan bisa dilakukan hanya dalam waktu singkat. Baca Selengkapnya

Read more...

Cara Menggunakan Bahan Pemutih Kain Untuk Menghias Kaos Polos

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 25, 2015

polos.co.id

Terdapat berbagai macam cara agar kita bisa menghias kaos polos, namun sayangnya kebanyakan dari cara tersebut sangat sulit untuk dilakukan sendiri karena membutuhkan teknologi canggih atau keahlian khusus. Namun sebenarnnya kita bisa mencoba untuk menghias kaos raglan dengan menggunakan bahan pemutih kain yang tentu saja bisa dilakukan oleh semua orang.

Membuat kaos polos gildan menjadi lebih menarik

  1. Beli kaos gildan dengan warna yang solid dan gelap seperti hitam, navy, merah, dan lain sebagainya.
  2. Kumpulkan bunga atau daun dengan bentuk yang menarik untuk dijadikan template hiasan kita. Namun pastikan bunga tersebut bentuknya tidak ada yang cacat ataupun rusak. Gunakan tissue untuk membersihkannya dari kotoran yang menempel, pastikan bunga tidak basah, gunakan tissue untuk menyerap air yang mungkin ada di permukaannya.
  3. Pergi ke halaman yang memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga kita tidak akan menghirup bahan pemutih kain.
  4. Pilih tempat dan gunakan koran bekas untuk melapisi lantai tersebut agar tidak rusak saat terkena pemutih kain.
  5. Potong karton bekas sesuai dengan ukuran kaos polos murah yang sudah kita beli tadi. Kemudian masukkan karton bekas ke tengah kaos polos untuk membatasi permukaan kaos bagian depan agar tidak menyentuh permukaan kaos bagian belakang.
  6. Taruh kaos polos Jakarta di atas koran bekas tadi dengan permukaan kaos bagian depan menhadap keatas dan ratakan permukaannya agar tidak ada yang berkerut.
  7. Taruh bunga dan daun yang sudah kita kumpulkan tadi diatas permukaan kaos. Namun jangan lupa untuk menaruhnya dengan susunan yang cantik karena kaos yang kita buat tadi akan memiliki bentuk gambar seperti bunga dan daun yang kita gunakan. Pastikan tidak ada bunga yang tumpang tindih dan beri jarak antar bunga serta daun tersebut.
  8. Siapkan botol semprot dan isi dengan bahan pemutih kain. Kocok sampai rata sebelum digunakan.
  9. Semprotkan bahan pemutih kain tersebut ke area kaos yang sudah ditutupi dengan bunga-bunga tadi. Pastikan kaos sudah lembab dengan bahan pemutih kain namun tidak perlu sampai berlebihan.
  10. Lihat apakah warna sudah mulai luntur. Setelah warnanya sesuai dengan yang kita inginkan kemudian ambil bunga dari permukaan kaos.
  11. Bilas kaos dengan air dingin untuk menyingkirkan bekas pemutih kain.

Hasil dari cara menghias ini adalah warna kaos akan menjadi lebih muda sedangkan bagian yang ditutupi bunga akan seperti warna asli kaos polos. Kita juga bisa menggunakan cara ini jika kita ingin jual kaos polos dengan cara yang lebih kreatif. Dengan demikian usaha grosir kaos polos kita akan lebih banyak diminati karena barangnya yang lebih menarik. Baca Selengkapnya

Read more...

Sejarah Kaos Polos dan Kepopulerannya di Indonesia

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 24, 2015

polos.co.id

Kaos Polos menjadi favorit banyak orang karena nyaman dipakai, namun tidak banyak dari kita yang tahu bagaimana sejarah dari kaos tersebut. Kaos biasanya dibuat dengan bahan yang murah dan ringan dipakai, karena itulah kaos polos murah sangat mudah untuk dijumpai. Kaos ini pertama kali dipakai pada tahun 1913 saat tentara Amerika menggunakannya sebagai pakaian lapisan dalam dari seragam mereka.

Kata t shirt sendiri mulai dikenal pada tahun 1920, kemudian kaos ini menjadi lebih sering terlihat karena para tentara mulai memakainya secara terpisah sebagai gaya kasual meskipun mereka masih harus mengenakan bawahan seragam mereka. Yang membuat kaos menjadi lebih terkenal adalah saat actor terkenal Marlon Brando mengenakannya dalam salah satu filmnya yang berjudul A Streetcar Named Desire. Selanjutnya kaos polos terangkat statusnya menjadi salah satu pakaian dengan nilai fashion yang tinggi. Penggunaan kaos pun menjadi berubah menjadi pakaian luar dan orang-orang mulai mengenakannya secara terpisah dari seragam.

Awalnya kaos hanya dipakai oleh anak laki-laki saat mereka sedang bermain atau mengerjakan pekerjaan rumah lainnya. Namun seiring dengan perkembangannya kaos akhirnya dipakai sebagai pakaian kasual untuk semua acara. Perkenalan gambar yang di print ke permukaan kaos membuat jenis pakaian ini semakin melambung. Sekarang selain sebagai pakaian, kaos polos juga dianggap sebagai salah satu media untuk mengekspresikan diri.

Perkembangan jenis kaos dan perusahaan pembuatnya

Sejak saat itu kaos dengan berbagai macam gaya pun bermunculan, gaya tersebut terdapat pada berbagai tipe leher dan lengan. Salah satunya adalah kaos raglan, yang dibuat menggunakan lengan tipe raglan. Lengan tipe ini berbeda dengan kaos yang lain karena lengan ini dibuat satu kesatuan dari lengan sampai pundak dan menjulang langsung ke leher.

Salah satu perusahaan terkenal pada saat itu adalah perusahaan kaos gildan. Perusahaan ini membuat kaos polos gildan pada pabrik mereka yang didirikan sejak tahun 1894. Mereka akhirnya jual kaos polos pada pedagang grosir kaos polos yang kemudian mendistribusikannya pada para pembuat kaos print di Amerika dan Kanada.

Kepopuleran kaos di Indonesia

Meskipun sejarah kaos tersebut berkembang di Amerika serta Kanada, namun kepopuleran kaos juga merambah ke Indonesia sejak tahun 90-an. Kita bisa melihat berbagai macam kaos polos Jakarta yang banyak dipakai terutama oleh anak muda, bahkan kaos dengan tipe raglan ataupun gildan juga sudah merambah sampai ke Indonesia.

Menariknya kaos tersebut tidak hanya diterima begitu saja oleh pemuda Indonesia, namun mereka justru menjadikannya sebagai salah satu media dimana mereka bisa mencantumkan ide-ide ke permukaan kaos yang membuatnya menjadi semakin menarik. Jika kita ingin mengenakan pakaian yang simple namun tetap dapat mengundang perhatian, maka kaos adalah jawabannya. 

Baca Selengkapnya

Read more...

Cara Memutihkan Kaos Polos agar Warnanya Lebih Baik

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 25, 2015

polos.co.id

Saat kita membeli kaos polos murah mungkin kita suka memakainya setiap hari, namun lama kelamaan kaos polos yang tadinya berwarna putih akan berubah warna menjadi kekuningan, belum lagi jika ada noda yang menempel di kaos polos gildan maka tentu akan membuatnya menjadi tidak sedap dipandang. Karena itulah kita mungkin perlu mencoba membersihkan kaos gildan yang berwarna putih tersebut dengan menggunakan pemutih. Namun hati-hati jika menggunakan cara ini pada kaos raglan karena lengannya yang berwarna bisa menjadi luntur.

Memutihkan kaos dengan bahan pemutih kain

  1. Set kecepatan mesin cuci ke pengaturan putaran biasa agar membantu detergen dan bahan pemutih kain larut ke dalam air.
  2. Masukkan sedikit air panas ke dalam tanki mesin cuci kita, hal ini penting karena suhu panas dari air akan membantu bahan pemutih untuk menyerap lebih baik ke dalam kaos.
  3. Mulai proses pemutaran mesin cuci kemudian masukkan detergen secukupnya dan tunggu sampai seluruh detergen larut dalam air.
  4. Tambahkan air panas ke dalam tanki mesin cuci sampai air mencapai 2/3 dari kapasitas mesin cuci.
  5. Kenakan sarung tangan karet untuk melindungi tangan kita dari bahan pemutih kain.
  6. Masukkan satu cangkir bahan pemutih kain yang terbuat dari chlorine ke dalam mesin cuci. Namun jika kita menggunakan mesin cuci dengan pintu di depan maka lebih baik memasukkan setengah cangkir bahan pemutih kain.
  7. Masukkan air panas sampai tangki mesin cuci benar-benar penuh.
  8. Masukkan kaos polos Jakarta yang ingin kita putihkan kemudian pasang penutup mesin cuci dengan rapat.
  9. Tunggu sampai proses perputaran mesin cuci selesai, lamanya perputaran mesin berbeda-beda tergantung jenis mesinnya. Namun biasanya putaran tersebut akan berlangsung antara 30 menit sampai 45 menit.
  10. Keluarkan kaos polos dari mesin cuci, namun jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan agar tangan kita tidak terluka karena menyentuh air yang mengandung bahan pemutih kain.
  11. Buang air bekas tersebut dan bilas mesin cuci dengan air biasa beberapa kali sampai seluruh sisa detergen maupun pemutih tidak terdeteksi.
  12. Masukkan air panas ke dalam tanki mesin cuci sekali lagi sampai penuh, namun kali ini tidak perlu diberi tambahan detergen maupun bahan lain.
  13. Masukkan kaos ke dalam mesin cuci, dan mulai putaran sekali lagi. Hal ini dilakukan untuk membilas bekas bahan pemutih kain sehingga kita tidak terluka saat mengenakan kaos tersebut.

Hal ini juga berguna bagi para penjual grosir kaos polos untuk membersihkan kaos polos yang ingin mereka jual sehingga mereka bisa jual kaos polos dengan kondisi terbaik dan dalam keadaan bersih dari noda maupun bercak kekuningan. Baca Selengkapnya

Read more...

Cara Membuat Rok Dengan Kaos Polos

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 25, 2015

polos.co.id

Kadang kita suka memadankan kaos polos dengan bawahan rok, namun terkadang kita tidak bisa menemukan rok yang cocok karena kaos yang kita pakai memiliki warna yang unik. Untuk mengatasinya kita mungkin bisa membuat rok kita sendiri, tetapi akan lebih baik jika rok tersebut dibuat menggunakan kaos raglan yang sama dengan yang ingin kita pakai. Dengan demikian maka kita sudah dapat memastikan jika rok tersebut akan cocok dengan kaos yang kita kenakan.

Cara membuat kaos menjadi rok dengan langkah mudah

  1. Pertama kita harus mencari orang yang jual kaos polos sehingga kita dapat membeli dua kaos gildan atau kaos apapun yang kita inginkan dengan warna yang sama persis. Pastikan mendapatkan harga grosir kaos polos sehingga lebih murah.
  2. Ukur panjang pinggang kita dan tambahkan 15 centimeter sebagai ukuran dari lingkar rok yang akan kita buat nanti. Hasil penambahan itu kemudian dibagi menjadi tiga untuk mengetahui ukuran dari 3 bagian rok yang nantinya akan dijahit untuk membuat rok nanti. Ingat hasil pembagian akhir ini untuk langkah berikutnya
  3. Taruh satu buah kaos polos gildan diatas meja, dan ratakan semua kerutannya. Gambar sebuah persegi panjang dengan tinggi 40 centimeter diukur dari bagian bawah kaos. Untuk lebarnya kita harus menggunakan ukuran yang sudah kita ukur pada langkah ke-2 tadi.
  4. Potong kaos polos murah sesuai bentuk persegi panjang yang sudah kita gambar tadi, jangan lupa kita perlu menggunakan kedua permukaan bagian depan dan bagian belakang kaos tadi. Ambil kaos yang satunya dan potong satu permukaan dengan cara yang sama dengan langkah ke-3 tadi.
  5. Ambil 2 permukaan yang sudah jadi dan tumpuk menjadi satu dengan bagian luar kaos polos ditaruh di bagian tengah tumpukan.
  6. Gunakan jarum pentul untuk menempelkan kedua kaos menjadi satu, pada bagian panjang dengan ukuran 40 centimeter tadi kemudian jahit.
  7. Lepas jarum pentul dan buka tumpukan kaosnya, kemudian tumpuk bagian kaos polos Jakarta sisanya diatas salah satu bagian kaos. Pastikan permukaan luar kaos berada di tengah tumpukan.
  8. Gunakan jarum pentul untuk menempelkan kedua permukaan menjadi satu, masih pada bagian panjang dengan ukuran 40 centimeter tadi kemudian jahit. Buka jarum pentul dan kita sudah mendapatkan bagian bawah dari rok.
  9. Ambil sisa kaos polos yang tadi belum digunakan dan buat dua buah pita selebar 10 centimeter dan panjang 30 centimeter.
  10. Ambil bagian bawah rok dan lilitkan di bagian pinggang sampai kedua ujungnya menyatu. Gunakan kapur kain untuk memberi tanda pada bagian yang menyatu.
  11. Tempelkan satu pita pada sisi terluar rok dengan jarum pentul beri kedalaman sekitar tiga centimeter dari ujung, kemudian tempelkan satu pita lagi pada bagian yang sudah kita beri tanda tadi. Satukan kedua pita kemudian jahit dengan bentuk persegi agar kuat maka rok kita sudah jadi.

Baca Selengkapnya

Read more...

Cara Menilai Kualitas Kaos Polos dari Jahitannya

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 25, 2015

polos.co.id

Saat kita mengunjungi orang yang jual kaos polos tentu kita akan menemukan berbagai jenis kaos raglan dengan bermacam kualitas. Beberapa dari kita mungkin tidak dapat memilih kaos polos murah yang benar-benar baik kualitasnya karena kita tidak tahu bagaimana caranya. Salah satu cara yang paling baik adalah dengan melihat kualitas jahitan dari kaos polos itu sendiri. Dengan demikian kita harus tahu bagaimana cara menilai jahitan yang baik.

Kaos gildan yang baik dengan jahitan yang baik

  1. Pertama kita lihat kerapian dari jahitan tersebut, kaos yang baik memiliki jahitan yang rapi dalam garis yang lurus tanpa adanya putusan sama sekali. Pastikan juga tidak ada tumpukan dua jahitan diatas satu permukaan kaos yang artinya benang sempat putus ditengah penjahitan.
  2. Kita lihat jarak dari setiap jahitan, jarak tersebut harus sama dan rapat. Cobalah untuk merenggangkan kaos pada jahitannya untuk melihat apakah jahitan akan rusak atau tidak.
  3. Setiap kaos dijahit untuk menyambungkan beberapa bagian kaos polos tersebut. Karena itu kita perlu lihat bagian sambungan kaos apakah jahitannya sudah sempurna atau belum. Lihat jahitan di bawah lengan yang menghubungkan badan kaos polos Jakarta dengan bagian lengannya.
  4. Biasanya kaos akan disambung pula dengan menggunakan cara diobras. Cara ini akan memberikan jahitan yang lebih rapat dari jahitan biasa sehingga kaos polos menjadi lebih kuat. Namun tentu saja kerapatan dari jarak setiap obras perlu diperhatikan, sekaligus jenis benang yang digunakan. Lihat apakah kerapatan dari obrasan tersebut sudah stabil atau belum.
  5. Salah satu bagian kaos polos gildan yang penting ada di bagian leher dimana ia menyatu denga bagian pundak. Bagian ini seharusnya dijahit secara khusus untuk menambah kekuatan kaos. Perhatikan apakah mereka menggunakan jahitan rantai pada kaosnya atau tidak karena jenis jahitan ini memiliki kekuatan yang lebih baik dari jenis jahitan lain.
  6. Saat kaos sedang dijahit maka biasanya akan ada sisa benang dan jahitan diseluruh bagian kaos. Pada pembuat grosir kaos polos biasanya mereka akan melakukan proses pemotongan pada benang sisa ini agar hasilnya jadi lebih rapi dan menarik. Karena itulah kita bisa melihat apakah mereka benar-benar udah menghilangkan sisa-sisa benang tersebut dari kaos.
  7. Namun hal yang harus diketahui adalah mereka akan menggunakan gunting atau alat potong khusus untuk menghilangkan sisa-sisa benang dari kaos. Sayangnya kadang gunting dan alat potong akan ikut memotong benang atau bahkan bagian kain dari kaos polos. Jika benangnya ikut terpotong maka jahitan akan mudah ditarik sehingga membuat kaos akan hancur. Karena itulah kita harus melihat apakah ada bagian jahitan yang dapat ditarik keluar atau tidak.

Baca Selengkapnya

Read more...

Cara Membuat Bantal Hias Dari Kaos Polos

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 25, 2015

polos.co.id

Kaos polos memiliki bahan yang halus dan nyaman dipakai, namun tahukah kalian jika sebenarnya kita juga bisa membuat bantal dengan menggunakan kaos polos murah? Dengan menggunakan kaos ini, maka bantal akan jadi lebih nyaman dipakai, terlebih karena harga jual kaos polos yang murah maka bahan ini bisa menjadi alternatif jika kita ingin membuat bantal murah.

Cara mudah membuat bantal hias dengan bahan alternatif

  1. Ambil kaos kaos gildan ataupun kaos raglan dengan warna yang disukai. Kemudian balik bagian dalam kaos menjadi keluar.
  2. Taruh kaos di atas meja dan ratakan sampai tidak ada kerutan.
  3. Gunakan penggaris dan pencil kain untuk menggambar pola sesuai dengan keinginan kita. Karena bahan kaos sangat lentur sehingga kita bisa membuatnya menjadi bentuk apapun yang kita inginkan seperti bunga, bulat, hati, kotak, dan lain sebagainya.
  4. Gunakan jarum pentul dan jarum kedua kain menjadi satu sesuai dengan pola yang sudah kita buat tadi.
  5. Gunting kaos polos sesuai dengan pola yang sudah kita buat, namun ingat bahwa kita harus menyisakan sekitar 2 centimeter dari garis yang kita gambar. Jadi potongan yang kita buat harus berjarak 2 centimeter dari garis tersebut.
  6. Jahit kain pada garis yang sudah kita gambar tadi, namun jangan menjahit seluruhnya tetapi sisakan sekitar bukaan 5 centimeter. Proses menjahit boleh menggunakan mesin jika memungkinkan, namun jika bentuk yang kita buat terlalu banyak lekukan, maka lebih baik menjahitnya dengan menggunakan tangan.
  7. Melalui bukaan tersebut, masukkan dakron sampai bantal penuh dan masukkan ujung sisa dari bukaan kedalam. Jahit ujungnya menggunakan tangan sampai tertutup.

Jika kita masih ada kaos polos bekas dengan warna yang berbeda, maka kita bisa membuatnya untuk menjadi hiasan dari bantal yang sudah kita buat tadi. Namun kita juga bisa membeli kaos polos jakarta dengan berbagai warna dari grosir kaos polos sehingga harganya lebih murah.

  1. Gambar ide pada kertas, kita bisa membuat berbagai macam hiasan seperti bunga, binatang, pohon, dan lain sebagainya.
  2. Gambar pola dari ide yang sudah kita buat pada kaos polos gildan. Namun jangan lupa untuk memilih warna yang sesuai. Contohnya jika kita ingin membuat hiasan bunga maka kita bisa menggunakan kaos warna merah untuk kelopak bunga, kaos warna coklat untuk tangkai bunga, dan kaos warna hijau untuk daun bunga,
  3. Gunting hiasan tersebut sesuai dengan pola yang sudah kita buat, namun kita tidak perlu menyisakan kain dan memotongnya sesuai dengan garis yang ada saja.
  4. Tempelkan hiasan tadi ke permukaan bantal dengan menggunakan jarum pentul. Jahit hiasan sesuai bentuknya pada permukaan bantal untuk membuatnya menjadi lebih menarik

Baca Selengkapnya

Read more...

Pengertian Kaos Polos Combed Cotton

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 24, 2015

polos.co.id

Saat kita ingin memberi kaos polos kadang kita menemukan berbagai jenis kaos dan salah satunya adalah combed cotton ini. Jika kita membeli kaos Raglan dengan bahan combed cotton ini maka biasanya harganya akan lebih mahal dibandingkan kaos dengan bahan lain. Hal ini disebabkan karena kualitas dari combed cotton ini memang lebih tinggi dari bahan lainnya meskipun bahan tersebut sama-sama terbuat dari katun.

Bagaimana proses pembuatan combed cotton ini?

Combed cotton sendiri memiliki arti katun yang disisir. Dan memang bahan ini terbuat dari bahan katun yang disisir dengan menggunakan teknik khusus sebelum akhirnya dipintal menjadi kain untuk membuat kaos gildan dan berbagai kaos lainnya. Kegiatan ini dilakukan guna untuk memisahkan serat katun yang ukurannya lebih pendek dari serat yang lebih panjang. Serat panjang ini diberi label dengan nama top karena memang kualitasnya yang jauh lebih tinggi dari serat yang lebih pendek.

Serat top kemudian diluruskan dan ditaruh secara sejajar satu sama lain, selanjutnya akan dilakukan teknik gilling yaitu kegiatan menyamakan serat katun agar rata sehingga membuat serat ini semakin baik jika digunakan dalam pemintalan. Ada beberapa teknik yang bisa digunakan dalam menyisir katun tersebut, yaitu teknik berputar dan teknik lurus yang sama-sama menggunakan mesin khusus.

Kelebihan dari combed cotton

Saat kita membeli kaos polos Jakarta kita sering mendapatkan kaos polos yang menggunakan serat ini. Pembuatan kaos polos gildan menjadi lebih mudah karena bahan pintalan yang digunakan jauh lebih halus dan rata dari bahan katun yang tidak disisir terlebih dahulu. Karena seratnya yang rata, maka pemintalan bisa dilakukan dengan lebih baik sehingga kerapatan dari hasil pintalan akan lebih dekat. Dan karena kerapatan itulah maka hasil kain combed cotton menjadi lebih kuat dari kain yang dibuat dengan teknik lainnya.

Karena kualitasnya bahan combed cotton digunakan tidak hanya untuk membuat kaos polos namun juga digunakan untuk membuat sprei yang memang membutuhkan bahan kuat karena sering bergesekan dengan badan kita ketika digunakan. Selain itu bahan ini juga baik karena bisa menyerap keringat kita dengan lebih baik. Karena itulah kita sering menemukan orang Indonesia yang jual kaos polos ini karena memang kaos dengan bahan combed cotton sangat cocok digunakan di negara yang beriklim tropis.

Jangan lupa jika kita ingin menemukan kaos polos murah yang terbuat dari combed cotton maka akan lebih baik jika kita membelinya dari penjual grosir kaos polos. Walau harga dari kaos polos dengan bahan combed cotton lebih mahal, namun penjual grosir akan dapat menawarkannya dengan harga yang lebih murah. Terutama jika kita membelinya tidak dalam jumlah satuan saja.

Baca Selengkapnya

Read more...

Cara Menentukan Ukuran Kaos Polos yang Cocok Untuk Kita Pakai

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 24, 2015

polos.co.id

Bila kita ingin membeli kaos polos dari kaos polos Jakarta maka kita terlebih dahulu harus menentukan ukuran kaos mana yang cocok untuk kita pakai. Ukuran ini akan membuat kita lebih nyaman saat memakainya, selain itu kaos raglan yang kita pakai akan terlihat pas ditubuh kita sehingga penampilan kita akan lebih menarik.

Cara memilih kaos polos gildan berdasarkan ukurannya

  1. Taruh meteran mengelilingi tubuh kita dengan melingkar di bawah ketiak, kemudian ukuran lingkar dada kita yang memiliki lebar paling besar. Pastikan bahwa meteran berada posisi yang lurus sehingga kita akan mendapatkan ukuran yang akurat.
  2. Angka dimana ujung dari meteran tersebut bertemu adalah ukuran lingkar dada kita. Jangan lupa untuk mencatatnya dikertas agar mudah mengingatnya. Saat membeli kaos maka lingkar dada tersebut perlu dibagi dua, karena biasanya orang yang jual kaos polos hanya memberikan ukuran lebar dada saja.
  3. Selanjutnya ukur panjang pundak dengan menaruh ujung meteran di dekat leher tempat kerah, dan ukur sampai ke ujung pundak tepat di atas lengan kita.
  4. Untuk panjang lengan, kita tidak bisa mengukurnya sendiri, jadi minta teman untuk membantu mengukurnya. Jika kita ingin membeli kaos gildan dengan lengan yang panjang maka saat kita mengukur lengan, kita harus menekuk lengan agar membentuk huruf L. barulah ukur panjang lengan dari ujung atas ke siku ditambah dengan ujung siku ke ujung tangan.
  5. Untuk mengukur panjang kaos, tempatkan meteran di tengah leher pada ceruk yang terdapat di bawah jakun. Ukur panjang ke bawah sesuai dengan panjang kaos yang kita inginkan. Namun sebaiknya kaos tersebut berada di bawah pinggang sedikit di dekat pinggul, tetapi ukuran yang lebih panjang juga memungkinkan jika memang diinginkan.

Tips untuk membeli kaos sesuai ukuran

Jika kita ingin membeli kaos polos murah maka pastikan mereka memiliki kaos polos sesuai dengan ukuran kita. Biasanya grosir kaos polos menyediakan kaos dengan berbagai pilihan ukuran sehingga kita bisa memilihnya dengan lebih mudah. Namun tetap saja kita harus memperhatikan detail dari ukuran setiap penjual kaos.

Meskipun kita sudah mengetahui ukuran tubuh kita sendiri, kita tetap harus mengetahui cara pengukuran kaos polos yang digunakan oleh penjual itu sendiri. Terkadang penjual akan mengukur kaos dengan cara mereka sendiri sehingga ukurannya berbeda-beda. Bisa saja pada satu penjual kita bisa menggunakan ukuran kaos S namun untuk penjual yang lain mungkin ukuran kita tersebut masuk pada ukuran kaos M. dengan perbedaan ukuran yang mencolok seperti ini, sangat penting bagi kita untuk mengetahui detail dari cara pengukuran kaos sehingga kita tidak akan salah memilih kaos. Jika kita mengenakan kaos yang terlalu kecil tentu akan membuatnya menjadi tidak nyaman.

Baca Selengkapnya

Read more...

Kaos Polos untuk Pesta Halloween Anak

posted by Grosir Kaos Polos | Polos.co.id on February 24, 2015

polos.co.id

Sebentar lagi adalah pesta Halloween, saat yang paling ditunggu oleh anak-anak karena mereka bisa mendapatkan permen alam jumlah banyak. Namun terkadang kita binggung mengenai kostum seperti apa yang bisa digunakan oleh anak kita. Terutama jika anak kita sangat aktif, tentu ia tidak dapat mengenakan kostum pada umumnya karena kostum tersebut akan tidak nyaman dipakai. Sesungguhnya kita bisa menggunakan kaos polos dan mengubahnya menjadi pakaian Halloween untuk anak kita.

Pertama kita harus membeli kaos dari kaos polos Jakarta dengan harga yang murah. Kita bisa menggunakan jenis kaos polos apapun mulai dari kaos raglan sampai kaos gildan namun pilihlah warna yang mencerminkan warna Halloween untuk lengannya seperti warna oranye, hitam, maupun ungu. Kemudian pilihlah desain yang anak sukai untuk mengubah kaos tersebut jadi kaos Halloween.

  1. Desain Jack O Lantern: tokoh ini adalah tokoh yang paling terkenal dari Halloween terutama bagi anak-anak. Kita bisa menggunakan kain polos berwarna oranye dan hitam kemudian mengguntingnya dengan bentuk bundar labu. Buat beberapa labu kemudian gambarlah berbagai wajah dari si Jack pada labu yang berwarna oranye. Wajah bisa dibuat dengan raut sedih, marah, senang, mengerikan dan jahil. Gunting labu oranye agar gambar wajah semakin jelas. Kemudian tempelkan labu hitam di belakangnya sebagai dasar agar raut wajah semakin kentara. Setelah jadi kita bisa menempelkan wajah Jack O Lantern pada kaos polos murah.
  2. Desain monster: anak-anak sangat kreatif saat membuat monster, karena itu kita bisa meminta mereka menggambar kaos polos gildan dengan menggunakan cat kain. Untuk gambar monster kita bisa menyiapkan warna hijau, biru, hitam, merah, ungu dan warna lain dengan tingkat warna gelap. Jangan lupa untuk menyelipkan kardus bekas di dalam kaos agar warna tidak menembus ke belakang. Pastikan warna sudah benar-benar kering sebelum mengambil kardus dan mengenakan kaosnya.
  3. Desain lucu: untuk anak perempuan, mungkin mereka tidak akan menyukai gambar atau desain yang menyeramkan. Karena itu kita bisa mencoba untuk menggambarkan tokoh yang lucu pada kaos mereka. Gunakan cat kain dengan warna-warna cerah seperti pink, merah, oranye, ungu muda dan lain sebagainya. Tidak perlu khawatir karena Halloween tidak harus identik dengan kesan seram. Tokoh peri dan putri bisa digunakan pada kaos anak perempuan.

Sebagai tips usahakan untuk menemukan grosir kaos polos karena biasanya mereka jual kaos polos dengan harga yang lebih terjangkau. Terlebih jika anda mengambilnya dengan angka yang banyak maka kita bisa mendapatkan potongan harga yang jauh lebih banyak. Jangan lupa untuk mencocokan ukuran kaos agar pas dikenakan oleh anak sehingga nyaman dipakai. Baca Selengkapnya

Read more...